Saturday 26 January 2013

Download RPP dan Silabus B. Sunda SMP 8-9 dan SMA X Berkarakter


                                        


Seperti biasa, sebuah RPP harus termuat di dalamnya segala ini itu, seperti Kompetensi Dasar, Standar Kompetensi, Indikator, Tujuan Pembelajaran, Kegiatan awal, inti dan akhir, penilaian dan sebagainya.
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian (BSNP, 2006: 14).
RPP merupakan singkatan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, RPP adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan di jabarkan dalam Silabus. Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran paling luas mencakup 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri atas 1 (satu) indikator atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih.
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sekurang-kurangnya memuat tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar. Manfaat dari adanya RPP ini adalah agar pembelajaran yang terjadi di dalam kelas dapat mencapai hasil maksimal, karena segala sesuatu yang telah direncanakan terlebih dahulu akan mendapatkan hasil terbaik.













Langsung saja silahkan download RPP B.SUNDA SMP berkarakter

RPP dan Silabus B. Sunda SMP kls 8 klik disini
RPP dan Silabus B. Sunda SMP kls 9 klik disini

RPP B. Sunda SMA  berkarakter
RPP  B. Sunda SMA kls 10 klik disini



















































No comments:

Post a Comment